You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lerang
Desa Lerang

Kec. Lanrisang, Kab. Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan

Website Resmi Desa Lerang Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang Propinsi Sulawesi Selatan

Profil Wilayah Desa Lerang

RAHMAT, S.E 29 Mei 2024 Dibaca 35 Kali

Profil Wilayah Desa Lerang

Desa Lerang Kecamatan Lanrisang terletak pada jarak 1 Km dari ibukota kecamatan dan berjarak 18 Km dari pusat Kota Pinrang, seacara geografis desa lerang berada pada ketinggian 1 meter dari permukaan laut dengan curah hujan rata-rata 2000-3000 mm serta suhu rata-rata 30c. secara administratif desa lerang terletak di kecamatan lanrisang kabupaten pinrang. wilayah desa lerang secara administratif dibatasi oleh desa-desa tetangga yaitu:

  • Sebelah utara berbatasan dengan desa samaulue
  • sebelah selatan berbatasan dengan kelurahan lanrisang
  • sebelah barat berbatasan dengan kelurahan lanrisang
  • sebelah timur berbatasan dengan desa mallongi-longi

Luas wilayah desa lerang sebesar 424 ha/m2. Luas lahan yang ada terbagi dalam beberapa peruntukan, dapat di kelompokkan seperti pasilitas umum, pemukiman, pertanian, kegiatan ekonomi dan lain-lain. Wilayah desa lerang yang dibagi 2 dusun yaitu Dusun Lerang dan Dusun Kaloang yang saling berdekatan guna lebih mempermudah pemerintaha desa dalam menjalankan kegiatan-kegiatan pemerintah desa.

Wilayah desa lerang secara umum mempunyai ciri geologis berupa lahan yang cocok untuk tanaman jenis palawija. sehingga tidak heran apabila hasil pertanian dari desa lerang terutama palawija sangat bagus untuk memacu produktifitas.

Peta Desa

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image